PT Biosan Mandiri

PT Biosan Mandiri

Sanitasi merupakan salah satu core program LPTP. Kualitas  sanitasi yang meningkat akan mempengaruhi proses kesejahteraan rakyat. Sebagai upaya untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan sanitasi lingkungan ini, Yayasan LPTP membentuk unit usaha PT Biosan yang diharapkan mampu berperan banyak dalam pembangunan sanitasi lingkungan di berbagai daerah di Indonesia. PT Biosan Mandiri diharapkan mampu berperan aktif dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tepat-guna dalam perspektif keberlanjutan usaha terutama di bidang sanitasi lingkungan.

PT Biosan Mandiri memiliki mandat menjadi pelaku bisnis dalam dinamika pengelolaan limbah yang langsung berpartisipasi dalam kegiatan sanitasi berkelanjutan. Secara khusus PT Biosan Mandiri mendasarkan strategi umum LPTP yaitu menyelesaikan permasalahan sekarang untuk menjawab permasalahan yang akan datang.

PT Biosan didirikan pada tanggal 06 Agustus 2011. Perusahaan ini bergerak dibidang distribusi IPAL Fiber bernama SANFAB. Pada tahun 2011, perusahaan mulai beroperasi penuh. Dalam pelaksanaan aktivitasnya, PT Biosan Mandiri menerapkan beberapa strategi yang memungkinkan usahanya dapat berkembang yaitu :

  • Membagi segmentasi pasar pada aspek geografis dan demografis.
  • Melakukan inovasi produk secara terus menerus.
  • Pelayanan produk khusus pada pasar tertentu.
  • Penambahan jumlah Kantor Cabang.

VISI DAN MISI

Visi :

  • Mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih, dan melestarikan fungsi lingkungan.
  • Penyedia jasa konsultansi perencanaan, penerapan dan pengawasan penerapan tekhnologi pengelolaan limbah yang handal, tepat guna, mudah dan memenuhi standar baku mutu.

Misi :

  • Mengembangkan dan memproduksi sistem dan atau tekhnologi pengelolaan limbah cair dan padat yang efektif, efisien, cepat mudah dengan nilai investasi terjangkau..
  • Mendorong keterlibatan masyarakat untuk peduli, trampil dalam pengelolaan lingkungan.
  • Mengembangkan sumber-sumber informasi dan pusat belajar sistem pengelolaan lingkungan yang efektif dan efisien.

 

STRUKTUR PT BIOSAN

Direktur Utama : Ir. Ibnu Singgih Pranoto
Direktur pemasaran dan teknis : Ary Minarsih, ST
Direktur Keuangan dan Operasional Kantor : Yogi Asih Anggarawati SE

 

DOMISILI

PT. Biosan Mandiri berkantor pusat di Angsana Residence Kav. 01, Jl. Mangga No. 10 Gawanan, Colomadu, Karanganyar. Tel/Fax : 0271-7791452. E-mail : biosanmandiri@yahoo.com

 

***