Rangkaian Kegiatan Harlah LPTP – PELETAKAN BATU PERTAMA DAN TANAM POHON BERSAMA

Rangkaian Kegiatan Harlah LPTP – PELETAKAN BATU PERTAMA DAN TANAM POHON BERSAMA

Pagi, tepat tanggal 10 November 2021, hampir seluruh pegiat LPTP baik yang ada di kantor maupun lapangan berkumpul di Kaliboto Green Institut.  Jam 9 pagi agenda peringatan harlah LPTP dibuka. Pada tahun ini LPTP tepat 43 tahun usianya, sebuah usia cukup panjang bagi sebuah organisasi.

Selama lebih dari 4 dasawarsa banyak pengalaman yang diperoleh LPTP dalam bekerja melayani masyarakat. Berbagai orang datang silih berganti berkarya bersama masyarakat di LPTP. Sebagian di antara mereka juga sudah tiada memenuhi takdir Illahi. Namun semangat mereka tetap tertanam di LPTP dilanjutkan oleh generasi yang lebih muda.

Agenda peringatan 43 tahun LPTP diawali dengan sambutan panitia. Setelah itu dilanjutkan sambutan ketua Badan Pengurus YLPTP Rahadi SPd.  Kemudian dilanjutkan sambutan dari perwakilan Dewan Pembina yang disampaikan Drs Hari Mulyadi MPd. Dalam sambutannya diuraikan secara ringkas perjalanan LPTP dan juga perjalanan awal mula keberadaan Kaliboto Green Institut.

Setelah itu dilakukan peletakan batu pertama pembangunan  mushola di KGI. Mushola ini akan diberi nama Babbussalam.  Selain sebagai tempat ibadah juga untuk kegiatan pendidikan dan sosial. Tentu semua berharap pembangunan mushola itu dapat berjalan lancar dan dapat berfungsi dengan baik serta memberi manfaat besar bagi siapa pun yang nanti berkunjung ke Kaliboto Green Institut.

Selesai acara itu dilanjutkan dengan penanaman beberapa pohon di area sekitar lokasi muhola. Agenda itu berlangsung hingga tengah hari. Mereka kemudian makan siang bersama dalam suasana kebersamaan dan kebersahajaan yang kuat. Seperti biasanya menu yang paling diminati para aktivis LPTP itu adalah tengkleng.

***