Rangkaian Kegiatan HUT LPTP : Workshop Buku 43 Tahun LPTP

Rangkaian Kegiatan HUT LPTP : Workshop Buku 43 Tahun LPTP

Rangkaian kegiatan ulang tahun lptp ke 43 tahun 2021 sedikit beda dengan biasanya. Kondisi pandemi covid-19 yang belum sepenuhnya tuntas membuat  belum bisa bertemu langsung para komunitas LPTP. Meskipun demikian tidak mengurangi semangat memperingati hari ulang tahun LPTP ini.

Rangkaian kegiatan ulang tahun LPTP tahun ini diawali dengan workshop bedah draft buku LPTP. Sudah cukup lama LPTP ingin menuliskan pengalamannya pada buku. Berbagai bahan sudah dikumpulkan untuk penulisan buku ini. berbagai nara submer juga sudah diwawancarai. Tidak hanya para senior yang terlibat sejak awal di LPTP namun juga para aktivis generasi baru.

Sekitar 50 orang mengikuti kegiatasn workshop bedah buku jalan panjang lptp. Workshop ini diselenggarakan Senin, 8 November 2021 di perpustakaan dan juga dilakukan via zoom.

Dua orang tim penulis buku dari insist press, Udin dan Rafik menyampaikan kerangka buku LPTP ini. Terdapat 6 bab yang dipaparkan dalam kerangka draft buku itu. Secara ringkas dipaparkan Udin dan Rafik tim penulis buku LPTP ini.

Setelah pemaparan itu dilanjutkan diskusi. Ini yang penting karena dari diskusi itu diharapkan muncul berbagai masukan terutama dari para aktivis senior LPTP. Masukan-masukan itu diharapkan dapat menyempurnakan penulisan buku LPTP.

Workshop buku LPTP ini berlangsung cukup lama. Sekitar 50 orang pegiat LPTP mengikuti workshop ini dan kebanyakan mengikuti secara zoom. Masukan dari para senior itu diharapkan lebih mempercepat dan menyempurnakan penulisan buku ini. Dari buku ini diharapkan generasi yang lebih muda yang sekarang menjadi aktivis LPTP bisa memahami perjalanan panjang LPTP lebih dari 4 dekade.

 

***