Penandatanganan MoU Dalam Rangka Peningkatan Kerjasama LPTP  Dengan UIN RM Said Solo

Penandatanganan MoU Dalam Rangka Peningkatan Kerjasama LPTP  Dengan UIN RM Said Solo

Hari Senin, 18 Oktober 2021 merupakan hari penting karena pada hari itu dikukuhkan kerjasama antara dua institusi yaitu LPTP dan UIN Surakarta. Sebenarnya kedua institusi itu sudah cukup lama menjalin kerjasama dalam berbagai bidang. Untuk memperkokoh kerjasamanya pada hari itu kedua pihak menandatangani MoU.

Penandatangan MoU dilakukan di Kampus UIN RM Said Kartosuro Sukoharjo. Selanjutnya MoU itu menjadi dasar terbitnya MoA antara LPTP dengan Fakultas Ushuludin dan Dakwah UIN RM Said. Sebelumnya selain dengan UIN RM Said LPTP juga telah lama menjalin kerjasama dengan UIN Walisongo Semarang yang setiap tahun mengirimkan mahasiswanya untuk praktek kuliah kerja lapangan ke LPTP. Kegiatannya bahkan menjadi pembanding dari teori yang diajarkan di kampus saat diaplikasikan langsung di lapangan dengan pendamping fasilitator LPTP.

Dari Yayasan LPTP penandatanganan MoU itu diwakili Prof.Ravik Karsidi, Drs Hari Mulyadi dan Rahadi selaku ketua Badan Pengurus YLPTP. Sedang dari UIN hadir Prof. Mudhofir Abdullah, Prof. Kyai Syamsul Bakri Puntadewa  dan Islah Gusmian selaku Dekan Fakultas Ushuludin dan Dakwah.

Diharapkan dengan adanya MoU itu kerja sama antara dua institusi itu semakin meningkat dan menguntungkan keduanya.  Dalam sambutannya kedua wakil dua institusi itu memang berharap demikian. Kerjasama keduanya semakin luas dan selain menguntungkan kedua institusi juga dapat menguntungkan masyarakat sekitarnya.

***