KKL TEMATIK MAHASISWA STIA ASMI DI LPTP

KKL TEMATIK MAHASISWA STIA ASMI DI LPTP

Masing-masing selama 3 hari mahasiswa STIA ASMI melakukan KKL (kuliah kerja lapangan) tematik di LPTP. Pelaksanaan KKL memang dilaksanakan dalam dua gelombang. Gelombang pertama diikuti 25 mahasiswa dari Prodi Administrasi Bisnis dan Administrasi Publik. Gelombang kedua juga sama jumlah pesertanya. Situasi pandemi yang belum berakhir sepenuhnya membuat KKL dilaksanakan dua gelombang.

KKL tematik gelombang pertama dilaksanakan pada tanggal 11-13 September dan yang kedua pada 18-20 September 2021. Masing-masing mahasiswa peserta KKL ini dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan tematik yang sudah ditentukan.

Untuk gelombang pertama tematik dari kelompok peserta KKL business plan bidang peternakan, business plan bidang pertanian, business plan bidang pariwisata/rekreasi dan sistem pengelolaan arsip desa. Pembagian sesuai tematik ini menyangkut dari tugas yang harus diselesaikan para mahasiswa selesai menjalankan KKL-nya.

Untuk gelombang dua tematiknya adalah bumdes Kaliboto dan prospeknya, cagar budaya di desa kaliboto dan prospek pengembangan wisatanya, pola manajemen pelayanan pemerintah desa Kaliboto dan pengelolaan pembangunan infrastruktur di desa kaliboto.

Para mahasiswa STIA Asmi itu datang ke lokasi PKL dengan didampingi masing-masing pembimbing kampusnya. Selanjutnya pemberian materi dan pendampingan lapangan dilakukan oleh LPTP dan beberapa staf kantor Desa kaliboto.

di lapangan para mahasiswa mendapat pembelajaran yang tidak dijumpai di kampusnya. Selain itu mahasiswa juga terjun langsung ke lapangan untuk melihat, menggali data dan bertemu beberapa orang desa setempat. Dari situ diharapkan menambah wawasan dan pengalaman para mahasiswa dalam kuliah kerja lapangan ini.

KKL tematik mahasiswa STIA Asmi ini berjalan lancar dalam setiap gelombangnya. Mahasiswa juga diberi tugas membuat pelaporan sesuai tematik kelompok, termasuk pembuatan video kelompoknya.

===lihat video KKL mahasiswa STIA Asmi di Youtube ===

address youtube :

https://www.youtube.com/watch?v=l1Y9795wfhg

https://www.youtube.com/watch?v=PDPnYoNci5Q

 

***