Penerimaan Mahasiswa Baru Akademi Komunitas Adiyasa Tahun Akademik 2021/2022

Penerimaan Mahasiswa Baru Akademi Komunitas Adiyasa Tahun Akademik 2021/2022

Akademi Komunitas Adiyasa pada tahun akademik 2021/2022 kembali menerima mahasiswa baru. Untuk tahun akademik ini, Yayasan LPTP juga menyediakan beasiswa dalam jumlah terbatas kepada calon mahasiswa baru.

Sesuai dengan prodi vokasi strata D1, mahasiswa yang akan belajar di AKA akan belajar teori dan praktek. Porsi praktikum lebih besar karena memang tujuannya untuk meningkatkan kompetensi peserta didik pada kecakapan pengelasan. Prodi pembuatan pagar menginduk pada rumpun ilmu teknik mesin. Sedang kompetensi yang dipilih adalah peningkatan kemampuan dibidang pengelasan. Berbagai teknik pengelasan akan dipelajari mereka yang belajar di AKA selama satu tahun ini.

Ketrampilan bidang pengelasan yang dipelajari adalah :

  • Las OAW (Oksigen Acetilyn Weld)
  • Las SMAW (Sheild Metal Arc Weld)
  • Las TIG (Tungsten Inertia Gas)
  • Las MIG (Metal Inertia Gas)

Sama seperti tahun lalu, pada semester kedua dilakukan OJT (On the Job Training). Peserta akan belajar dan praktek kerja langsung pada perusahaan yang menjadi mitra kerja AKA.

Persyaratan menjadi mahasiswa AKA masih sama dengan tahun lalu. Calon mahasiswa hanya perlu membawa ijazah SMA/SMK dan mengisi formulir pendaftaran. Biaya perkuliahan dan praktikum ringan dan pendidikan ditempuh selama 2 semester. Calon mahasiswa juga bisa mendaftar via online.

***